Gambar: illustrasi korban saat menyelam

Seruu.com - Gunung Salak, salah satu wisata favorit di Kabupaten Bogor. Di kawasan wisata ini ada sejumlah objek wisata yang sangat mempesona. Salah satunya, Air terjun kawasan Wisata Gunung Salak Endah. Dalam liburan panjang kemarin, di tempat wisata ini seorang turis asal Tangerang meninggal. 

 

Air terjun ini berada di kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. 
 
Pada Minggu 27 Maret 2016, kemarin seorang wisatawan bernama Muhammad Sahid (22), warga Pasar Kamis, Kota Tangerang, tewas tenggelam saat berwisata di air terjun tersebut.
 
Kompol Rony Mardiatun, Kapolsek Cibungbulang, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama temannya sedang mandi di lokasi air terjun sekira pukul 12.00 WIB. Korban kemudian mencoba berenang ke tengah tepat di bawah air terjun. Saat menyelam, korban pun hilang.
 
Teman korban yang panik kemudian berusaha mencari Sahid. Namun, saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban akhirnya dibawa ke puskesmas terdekat untuk divisum. Diduga korban kesulitan bernafas hingga akhirnya meninggal.
 
Senin (28/3/2016), Rony mengatakan, "Diduga korban terbawa arus deras bawah air yang jatuh ketika menyelam. Setelah dilakukan pencarian, korban dapat ditemukan sekira 30 menit dalam keadaan tewas".
 
Dia tambahkan. kalau ini kejadian baru pertama kali dan murni kecelakaan. "Kita akan lebih intens nantinya memberikan sosialisasi ke wisatawan yang datang agar tidak berenang ke tengah. Sementara korban sudah dibawa pulang untuk dimakamkan," ujarnya.
 
Kompol Rony mengatakan, pengelola tempat wisata dan polisi sebenarnya sudah sering memberikan peringatan kepada pengunjung melalui lisan atau melalui papan peringatan. Pasalnya, air terjun di wilayah tersebut di bagian celukannya cukup dalam sehingga wisatawan yang berenang diimbau untuk ekstra hati-hati. rt.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU