illustrasi perahu tenggelam

Seruu.com - Selat Bali, merupakan jalur penyeberangan Ketapang-Gilimanuk dan sebaliknya. Namun, sekitar terdapat sejumlah objek wisata yang sangat menarik. Naas tiba, selat Bali kembali menelan sebuah kapal perahu wisata yang sedang membawa rombongan berwisata ke Pantai pasir putih.

 

Bulan lalu, pada Jumat (4/3/2016) siang, Kapal LCT Revalia 2 tenggelam di selat Bali ini. Kini, selat Bali kembali menelan kapal, yaitu salah satu perahu wisata yang biasa melayani wisatawan di Green Watudodol, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (10/4/2016) sore tenggelam di Selat Bali.

Sembilan orang penumpang berhasil diselamatkan oleh perahu lain yang sedang melintas tak jauh dari lokasi musibah.

Kesembilan penumpang tersebut merupakan rombongan guru dan murid dari SMP Katolik, Dusun Yosomulyo, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, yang sedang berlibur di Pantai Green Watudodol, Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kesembilan penumpang itu bernama Suster Francisca (45), Ari (34), Wiwik (43), Tantra (33), Yolanda (15), Serli (15), Yesica (14), Tania (14) dan Agnes (12).

Kejadian tersebut terjadi setelah rombongan ini menikmati wisata Pantai Pasir Putih Taman Nasional Bali Barat. Dalam tengah perjalanan di laut kembali ke wisata Pantai Watudodol, secara tiba-tiba arus laut menyeret perahu tersebut.

Rusdi (40), warga Desa Bangsring, Banyuwangi, yang merupakan nahkoda perahu wisata tenggelam, menjelaskan bahwa kejadian tersebut membuat panik seluruh penumpang. Beruntung sebuah perahu wisata yang tak jauh dari lokasi musibah berhasil menjangkau perahu naas dan berhasil mengevakuasi sembilan wisatawan tersebut.

Namun, ada lima orang wisatawan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami shock. rt.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU