Seruu.Com – Dalam menumbuhkan dan menggelorakan semangat perjuangan Ibu Kartini sebagai pahlawan pelopor kebangkitan wanita  melalui Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup. Demikian disampaikan Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Panglima TNI Marsda TNI Bonar H. Hutagaol, S.E., M.M. dalam amanatnya saat menutup Lomba Bola Voli Putri Kartini Cup XVI Tahun 2016, di GOR. Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (21/4/2016).
 

Lebih lanjut Askomlek Panglima TNI mengatakan bahwa, prestasi yang dicapai saat ini bukanlah akhir dari perjuangan, namun kedepan masih ada tantangan yang lebih berat yaitu menghadapi pertandingan olahraga Piala Panglima TNI tahun 2016 dan pertandingan Liga Nasional Bola Voli tahun 2016, oleh karena itu setelah diketahui hasil yang dicapai harus dilaksanakan evaluasi sejauh mana pola pembinaan olahraga bola voli ditiap-tiap Angkatan sampai saat ini.

“Saya berharap kepada para pembina dan pelatih bola voli disetiap Angkatan, agar lebih meningkatkan kualitas pembinaan dan materi latihan guna mendapatkan prestasi yang optimal terhadap para pemainnya sebagai persiapan untuk menghadapi event pertandingan kedepan, selanjutnya sudah dapat memprediksi kemampuan masing-masing atletnya baik kemampuan secara perorangan maupun kemampuan secara Tim, serta dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan perorangan,” ungkap Marsda TNI Bonar H. Hutagaol, S.E., M.M.

Askomlek Panglima TNI mengharapkan dengan diadakannya pertandingan Kartini Cup tahun 2016 ini merupakan moment yang paling tepat bagi para pembina dan pelatih untuk mengukur dan mengetahui kemampuan Timnya, melalui hasil yang dicapai dapat dilakukan evaluasi dan mengembangkan dalam hal strategi, taktik dan pola permainan yang akan diterapkan, serta mengklasifikasi masing-masing atletnya yang disiapkan di Angkatan masing-masing guna menghadapi pertandingan kedepan.

Mengakhiri amanatnya Marsda TNI Bonar H. Hutagaol, S.E., M.M. menegaskan bahwa, dalam suatu pertandingan kalah ataupun menang merupakan hal yang biasa, yang terpenting adalah upaya para atlet untuk memperoleh kemenangan sudah dilakukan secara terhormat dan maksimal, bagi kontingen yang berhasil menjadi juara keberhasilan kali ini dapat dijadikan motivasi dengan selalu giat berlatih, meningkatkan kemampuan masing-masing, jaga kekompakan Tim dan tetap semangat untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, sedangkan bagi kontingen yang belum berhasil jangan berkecil hati, ambil hikmah dari kegagalan kali ini dan gunakan sebagai pelajaran untuk evaluasi serta bisa mengeliminir kekurangan dan kelemahan masing-masing untuk diperbaiki dan diantisipasi dalam menghadapi pertandingan kedepan.

Dalam acara puncak final pertandingan Bola Voli Kartini Cup XVI tahun 2016 juga dimeriahkan oleh penampilan demonstrasi Yongmoodo, Tari Saman dan kesenian Angklung oleh Wanita TNI dan unsur Dharma Pertiwi, sedangkan untuk keseluruhan hasil pertandingan dari kelompok Wanita TNI juara I diraih oleh Kowal, juara II diraih oleh Wara dan juara III diraih oleh Kowad, untuk kelompok PNS Putri juara I diraih oleh PNS TNI AD, juara II diraih oleh PNS Mabes TNI dan juara III diraih oleh PNS Kemhan, untuk kelompok Dharma Pertiwi juara I diraih oleh Persit KCK, juara II diraih oleh Pia Ardya Garini dan juara III diraih oleh Jalasenastri, selanjutnya dalam kategori juara umum juara I diraih oleh TNI AD, juara II diraih oleh TNI AL dan juara III diraih oleh TNI AU. (sp/km)

KOMENTAR SERUU